Rabu, 18 Maret 2009

hidup itu berharga ra....

di usiaku yang ke 23 harusnya.. idealnya aku menjadi sosok yang lebih bijak lagi. maka disinilah aku tuhan. mencoba menghargai hidupku dengan lebih baik lagi.... hidup adalah sesuatu yang berharga yang telah Allah berikan padaku. maka seharusnya aku mengisi hidupku yang singkat ini dengan kebahagiaan, kesenangan. keceriaan dan pengharapan. semua keluh dan kesah. semua luka dan derita, semua rasa kecewa dan amarah semua itu tidak lebih dari bumbu kehidupan yang harus diapresiasi... menghadapi satu kesulitan berarti menapaki satu tangga menuju keberhasilan kehidupan. menghadapi satu kepahitan berarti menghadapi satu phase kedupan yang dianugrahkan tuhan untuk menjadikan aku manusia yang lebih bijaksana. bukankah aku sudah meminta untuk menjadi manusia yang lebih baik, maka bagaimana aku tahu bahwa aku sudah menjadi manusaia yang baik jika aku belum teruji di panggung kehiduapan yang luas ini.
maka disinilah aku tuhan menghargai hidup yang kau berikan ini dengan segenap apa yang kumampui. maka ampunilah aku dengan segala ketidaksempurnaan yang kumiliki, ampunilah aku dengan segala kekurangan yang menjadi kodrat diri...
yang kuinginkan darimu hanyalah kekuatan, kesabaran dan kebijaksanaan agar aku lulus cum laude dari semua ujian kehidupan yang kau berikan ini tuhan. karena aku hambamu yang baru berusia 23 masih butuh asam garam dunia untuk menjelma dewasa, untuk menjelma menjadi hamba yang berguna bagi semesta ... hamba yang rahmatan lil alamin.

Tidak ada komentar: