Selasa, 24 Maret 2009

semangat yo semangat !

Dear god…. Aku sudah berjanji untuk menjadi manusia yang lebih baik. Aku juga sudah berjanji untuk menjadi manusia yang lebih tegar. Ya raab… aku tahu banyak kekurangan yang aku miliki. Banyak kesedihan, kebencian, dan ketidakpuasan yang aku timbulkan. Tapi tuhan, aku hanyalah manusia biasa yang penuh noda dan dosa. Maka apakah aku berdosa jika aku merasa marah dan terluka, maka apakah aku hina dan ternoda jika aku melampiaskan sedikit emosi jiwa….
Dear god…. Aku rasa aku benar, aku sama sekali tidak berdosa bukan? jika aku menghargai apa yang kumiliki. Mencintai apa yang ada pada diriku…., aku tahu… aku bersalah… tapi tak ada gunanya mencari pembenaran bukankah kita harus menghargai diri kita sendiri, kita juga seharusnya berusaha mencintai diri kita. Maka apa yang salah dengan melakukan apa yang kita inginkan. Berbahagia dengannya. Maka aku akan berbahagia… tertawa, menghargai hidup yang aku miliki… bukankah hidup terlalu singkat untuk membiarkan siapun merusaknya
Aku menyadari sesuatu bahwa manusia bisa bekomentar tentang manusia yang satu dengan manusia yang lain…. Tapi apakah aku peduli???????????????? Maka jawabannya tidak. Aku terbiasa dan bisa hidup sendiri berdiri tegak sendiri……. Selama jiwa ini masih berpegang dengan prinsip dan harga diri yang dimiliki maka jangan pernah menundukkan wajah mu ra !! berdiri dan berjalanlah tegak, karena orang lain memang berharga tapi tak ada yang lebih berharga dari ke bahagiaan diri.
Maka bersemangatlah……….hidup terlalu singkat untuk diisi dengan keluh kesah. Yang harus kita lakukan adalah bangkit dengan wajah tegak tanpa rasa takut. Tertawalah yang banyak… bergembiralah jangan cemberut….yah bagus lebih lebar lagi… ya buang semua perasaan negative…. Semua orang itu sama… tak ada yang berbeda maka lupakan semua pendapat orang… selama kau yakin kau berada dalam kebenaran maka maju dan teruslah berjalan tanpa rasa takut………….
SEMANGAT !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar: